Sunday, March 26, 2017
Home > Berita > 14 PNS Cuti dan 4 Izin

14 PNS Cuti dan 4 Izin

Pemerintah Kabupaten Jepara gelar sidak dan absensi terhadap PNS di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, kemarin. Dalam kegiatan yang langsung dipimpin Kasat Pol PP Jepara Trisno Santosa, itu tidak ada PNS yang bolos.

Di hari pertama masuk kerja ini, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, hasil sidak di 30 SKPD dalam kota, total ada 1.859 PNS. Dari jumlah tersebut, didapati 14 PNS cuti, 12 sakit, 2 dinas luar, 4 izin, dan 36 dispensasi (lepas piket Satpol, Penjaga malam, tugas belajar).

Kegiatan tersebut tindak lanjut dari SE MenPAN dan RB tentang Dinas atau Instansi diwajibkan untuk absensi saat masuk kerja.

“Hanya ada satu orang yang didapati datang terlambat. Secara keseluruhan, yang tidak masuk tanpa keterangan dinyatakan nihil,” tegas Abdul Syukur, Kepala BKd Jepara kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin.

Lebih lanjut dia menambahkan, tingkat kedisiplinan PNS di Kabupaten Jepara meningkat. Hal tersebut tidak lepas dari upaya-upaya dilakukan pihaknya dalam rangka pembinaan kedisiplinan terhadap PNS.

Alhamdulillah. Hal itu tidak lepas dari pembinaan kedisiplinan yang terus kami lakukan. Kalaupun ada PNS yang hari ini (Kemarin, Red) tidak masuk kerja tanpa keterangan atau bolos, kami akan tindak tegas sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” ungkapnya.

Adapun di hari pertama masuk kerja ini juga dimanfaatkan untuk halal bi halal seluruh PNS di lingkungan Pemkab, dan pegawai BUMD, kecamatan maupun kelurahan dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, serta jajaran Forkopinda.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan seluruh PNS untuk saling silaturahmi dan meminta maaf dengan sesama rekan kerja di lingkungan pemkab Jepara. Sebagaimana layaknya suasana lebaran, pemkab dalam hal ini juga menyediakan sajian makanan khas lebaran Jepara, lontong opor ayam, gudeg, serta minuman yang digelar di pendapa Kabupaten Jepara secara prasmanan (ung/zen) Jawa Pos Radar Kudus edisi Selasa 12 Juli 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *