633 PNS Kabupaten Jepara akan diambil sumpahnya sehabis lebaran

633 PNS Kabupaten Jepara akan diambil sumpahnya sehabis lebaran

download

Foto : Ilustrasi Sumpah PNS

 

Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah  No. 56 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pada pasal 3 Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil memiliki salah satu kewajiban yaitu :

“Setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (yang dianut masing-masing PNS.”

 

Secara istilah, sumpah berarti menguatkan perkara yang disumpah dengan menggunakan nama Tuhan, begitu sakralnya perkara sumpah ini, sehingga seseorang tidak boleh main-main dalam bersumpah, apalagi berdusta atau sumpah palsu.

PNS yang mengikuti prosesi itu harus diingatkan makna ucapannya. Sumpah yang terucap pada saat momentum mulai, hari-hari mendatang dalam dinamika pekerjaan,  harus membarenginya dengan sikap dan perbuatan yang konsisten. Ya, konsistensi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sebagai ekspresi aparatur yang bertanggungjawab.

Terkait sumpah tersebut diatas Pemerintah Kabupaten Jepara berencana melaksanakan sumpah PNS Kabupaten Jepara sehabis lebaran dengan terlebih dahulu melakukan pendataan siapa-siapa saja yang berstatus PNS dan belum mengangkat sumpah. Berikut ini surat edaran dan format nominatif PNS yang belum mengangkat sumpah :

Surat Edaran Sumpah PNS 2016

Format Nominatif PNS yang belum disumpah

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply