#Bintal5 Awal Tahun 2018

#Bintal5 Awal Tahun 2018

Alquran Surat An-nahl ayat 18 :
“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar maha pengampun lagi maha penyayang.”

muh

Drs. Muh. Yasin (Kantor Kemenag Kab. Jepara)

 

“Bersyukur” adalah kajian pembinaan mental edisi 5 Kamis 4 Januari 2018 di ruang rapat BKD Kabupaten Jepara.
Bersyukur berarti mengakui nikmat yang diberikan Allah SWT dengan banyak ragam dan bentuk ekspresi baik melalui lisan, hati, maupun perbuatan.

Semua gerakan dan aktifitas manusia tidak ada yang lepas dari nikmat Allah SWT, maka sebagai muslim sepatutnya selalu bersyukur setiap waktu.
quran surat Ibrahim ayat 7:
” …… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka azab-Ku sangat pedih.”

Ustadz Drs. Muh. Yasin narasumber dari kantor kementrian agama Kabupaten Jepara mengajak peserta pembinaan mental untuk senantiasa mengingat dan selalu bersyukur pada Allah SWT di manapun berada.

Karena pengertian perintah dalam ayat tersebut berarti wajib dilaksanakan, kalau perintah tidak dilaksanakan pastilah ada resikonya yaitu azab/siksa yang sangat pedih (dicabutnya nikmat Allah SWT).

Cara bersyukur kepada Allah dengan totalitas yaitu  menyatunya lisan, qalbu, dan amal atau seiramanya antara ucapan, hati, dan perbuatan yang mencerminkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan pencipta alam semesta.

Semoga bermanfaat.

karyawan

Peserta bintal pegawai BKD Kab. Jepara

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply