Arsip Baik Kantor Cantik (2)

Arsip Baik Kantor Cantik (2)

BKDPenanganan arsip sangat dipengaruhi oleh persepsi petugas yang menangani arsip tersebut. Persepsi merupakan landasan utama bagi timbulnya partisipasi dalam setiap kegiatan kearsipan.
Semakin positif makna persepsi mereka terhadap arsip, maka akan semakin tinggi kesediaan mereka untuk berpartisipasi. Demikian pula sebaliknya, bila persepsi mereka negatif maka mereka enggan untuk berpartisisipasi secara aktif dalam penanganan arsip.
Untuk membentuk persepsi positif salah satu upaya BKD Jepara adalah mendatangkan petugas arsip Diskarpus Jepara untuk melatih dan membantu menangani arsip BKD Jepara.

Harapannya berdampak pada tiga aspek, yaitu aspek kognitif, afektif, dan konatif. Aspek kognitif berupa pengetahuan arsip itu penting bagi diri sendiri, instansi, dan pemerintahnya, aspek afektif adalah tahapan lanjuntannya yaitu bersedia memahami dan menghargai proses penanganan arsip, dan aspek konatif pada akhirnya pegawai BKD diharapkan mulai bersikap dan bertindak dalam penanganan arsipnya masing-masing.
Penataan arsip in aktif tujuannya penyelamatan bahan bukti pertanggungjawaban dan pemanfaatan informasi arsip tersebut digunakan berbagai macam keperluan. Tata berkasnya di filling secara sistematis dan logis dengan menggunakan sarana dan kode klasifikasi, indeks, dan tunjuk silang.

Arsip

Penanganan Arsip In Aktif dari Tim Dikarpus

arsip

pelatihan Untuk Petugas Kearsipan BKD Jepara

Arsip baik kantor menjadi cantik?

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply