Catatan Peserta Diklat Teknis Keprotokolan Tahun 2017

Catatan Peserta Diklat Teknis Keprotokolan Tahun 2017

IMG-20170904-WA0005

Pengalaman adalah guru yang terbaik. Inilah yang akan diceritakan salah satu peserta Diklat Teknis Keprotokolan di Kabupaten Jepara. Suryadi PNS di BKD Jepara, mempunyai pengalaman mengikuti Diklat sebelumnya adalah Diklat pra jabatan golongan II.

Protokoler di Indonesia diatur oleh undang-undang, berupa serangkaian aturan dalam acara resmi/kenegaraan yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat.

Aturan protokoler ini menjadi acuan di berbagai institusi dan lembaga pemerintah termasuk juga di kalangan humas/pubic relation perusahaan dan perguruan tinggi. Aturan ini berlaku secara universal.

IMG-20170831-WA0009

Mulai tanggal 21 Agustus-11 September 2017 dia menjadi salah satu peserta diklat teknis ini. Banyak hal yang diperoleh selama pendidikan dan pelatihan selain materi keprotokolan dan kehumasan dia merasa mendapatkan teman seperjuangan untuk saling melengkapi dan menguatkan sesama peserta.

Materi diklat akan dijadikan modal dalam melaksanakan tugas pokok fungsi yang menanti. Ilmu komunikasi, Master of Ceremony, Public Speaking, Pengembangan Pribadi adalah bekal yang sangat berharga untuk meniti karirnya pada waktu-waktu yang akan datang.

Setelah selesai diklat, Suryadi berharap bisa mempraktikkan ilmu yang diperolehnya dengan meningkatkan percaya diri berbicara di depan publik dan memandu acara kegiatan-kegiatan di BKD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply