Kepala BKD Pertama (2003-2005)

Kepala BKD Pertama (2003-2005)
Sri

Niniek Sri Sukapti, S.H., M.M. Ka. BKD Jepara(1)

Adalah Niniek Sri Sukapti, S.H.,M.M. terlahir di Purworejo 25 Februari 1948 sekarang berdomisili di Jl. Dr. Wahidin Pamatan Jepara menjadi CPNS Golongan ruang II/b dengan Pangkat Pengatur Muda Tk. I. Pendidikan formalnya SD -SMA di Jepara sampai tahun 1964 kemudian Sarjana Muda dan S1 di selesaikan di UNDIP Semarang. Adapun program Magister diperoleh ketika menjabat sebagai Kepala BKD dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia pada STIE Mitra Indonesia Yogyakarta.

Niniek Sri

Niniek Sri Sukapti Muda

Merintis karirnya dari dari staf Bagian Hukum dan Ortala sampai menjadi Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah kemudian sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Setda Jepara. Jabatan terakhir hingga purna tugas adalah Kepala BKD Kabupaten Jepara.

Beliau adalah salah satu wanita pertama yang menjabat hingga eselon II di Pemerintah Kabupaten Jepara. Kerja keras dan disiplin adalah ciri khas Bu Kapti (Panggilan akrab-red) dan berlanjut pada tataran kepemimpinan ketegasan dan kedisiplinan sudah menjadi karakter beliau. Nilai-nilai tersebut mampu merembes ke bawahan yang pada waktu itu kalau PNS datang ke BKD minimal pakaian harus rapi dan lengkap dengan atributnya.

Ibu dari Nugroho Widiantyo dan Prasetyo Budi Nugroho ini tercatat pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan struktural (Diklatpim IV dan III) pada tahun 1990-an.

Dalam kesempatan halal bi halal kemarin beliau menceritakan pengalaman karirnya dan aktifitas setelah purna tugas. “Karir dan Jabatan adalah kepercayaan yang mempunyai konsekwensi tanggung jawab dengan integritas yang tinggi. Walaupun sudah pensiun bukan berarti semua stop/berhenti. Kegiatan sosial dan kemasyarakatan justru semakin banyak, itulah sedikit kontribusi yang dapat diberikan pensiunan” Ungkapnya merendah.

 

sukapti

Niniek Sri Sukapti, S.H.,M.M.

Sri Sukapti tercatat sebagai pengurus organisasi PWRI dan beberapa Majelis Taklim di Jepara.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply