Penilaian Administrasi Kepegawaian di Wilayah Kecamatan Kota

Penilaian Administrasi Kepegawaian di Wilayah Kecamatan Kota

Penilaian lomba tertib administrasi kepegawaian di wilayah kecamatan kota dilaksanakan pada hari Kamis, 7 September 2017. Pagi itu Tim penilai mengunjungi SMP Negeri 4 Jepara, mereka diterima oleh Kepala Sekolah (Adi Sasono) didampingi oleh koordinator administrasinya. Sekitar setengah jam tim melihat langsung bagaimana sistem penataan arsip kepegawaian, pengisian buku penjagaan pegawai, laporan mekanisme peremajaan data pegawai, SKP, LKH, dokumen penanganan pegawai yang melakukan indisipliner, inovasi dan standar operasional maupun standar pelayanan kepegawaian.

Lokasi berikutnya adalah kecamatan kota, karena pejabat kepegawaiannya sedang dinas luar sehingga langsung dipandu oleh Sekretaris Camat (Moh. Eko Udiyono) ternyata materi yang akan dinilai sudah disiapkan dengan baik oleh pengelola administrasi kepegawaian kantor Camat Jepara. Kemudian bergeser ke sebelah baratnya kantor Camat Jepara, tim penilai menyambangi SMP Negeri 2 Jepara. Mereka diterima oleh koordinator administrasinya. Secara umum mereka sudah melakukan banyak perubahan dari aspek sarana prasarana maupun personilnya.

Lokasi berikutnya yang dikunjungi tim penilai  adalah SMP Negeri 1 Jepara yang saat ini sedang merenovasi beberapa bagian gedung dan pagar sekolah, Petugas kepegawaiannya baru sehingga belum menguasai penuh tetntang administrasi kepegawaian walaupun ruangan Tata Usaha sudah cukup luas namun penataan arsip belum selesai sehingga ruangan terlihat kurang rapi.

Selesai menilai SMP Negeri 1 Tim melanjutkan ke SMP Negeri 6 Jepara berdasarkan catatan pernah mendapat peringkat dalam lomba ini, Tim penilai diterima oleh kepala sekolah dan didampingi koordinator administrasinya. Kemudian sekolah yang terakhir dikunjungi Tim penilai adalah SMP Neger 3 Jepara, walaupun siswanya mulai pulang dan sebagian sudah ditunggu oleh para orang tuanya, pegawai tata usaha masih lengkap di kantor, sayangnya penanganan administrasi kepegawaian belum dilaksanakan dengan baik, sehingga mereka tidak bisa menyajikan dokumen yang diminta oleh tim penilai lomba tertib administrasi kepegawaian.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply