Semakin Kompetitif

Semakin Kompetitif
bate

SMP Negeri 2 Batealit

Setelah menilai di wilayah kecamatan Pecangaan dan Kedung hari kedua bergeser ke wilayah Kecamatan Tahunan dan Batealit. Ada empat lokasi yang menjadi tujuan Tim penilai lomba tertib administrasi kepegawaian kabupaten Jepara tahun 2017 ini yaitu : Kecamatan Batealit, SMPN 2, SMPN 3 Batealit, dan Puskesmas Tahunan.

Kecamatan Batealit adalah tempat pertama yang dikunjungi. Tim penilai disambut oleh Kasi Sosial, Kasi Trantib, dan pengelola kepegawaian. Berdasarkan keterangan mereka, Camat mengahadiri rapat kedinasan dan Sekretaris Camat masih mengikuti Diklatpim III di Semarang.

Tugas pelayanan terlihat ramai masyarakat antri menunggu giliran pelayanan adapun Tim penilai melihat langsung proses pengurusan surat dan sistem pemberkasan dan penyimpanan arsip kepegawaian.

Lokasi berikutnya SMPN 2 dan SMPN 3 Batealit. Secara letak geografis memang kurang menguntungkan karena awalnya sekolah ini satu atap dengan Sekolah Dasar dengan harapan memudahkan siswa melanjut sekolah menengah pertama. Akan tetapi tantangannya memang cukup berat selain angka partisipasi murni masyarakat relatif rendah sekolah-sekolah swasta juga cukup banyak di sekitar wilayah tersebut. Sehingga nampak serba minimalis.

IMG20170822122535

Beruntung semangat Kepala sekolah, para guru, dan pegawai tata usaha  cukup tinggi sehingga tugas-tugas administrasi dikerjakan dengan kebersamaan. Saran dari Tim penilai manakala membutuhkan pelatihan dan peralatan kearsipan dapat mengajukan surat permohonan  kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Jepara, sedangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bisa berkonsultasi pada Bagian Organisasi Setda Jepara.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Puskesmas Tahunan meskipun sebagian besar karyawan karyawatinya pergi takziyah, pengelola kepegawaian mempersilakan Tim melihat langsung proses penanganan administrasi kepegawaian. (bersambung….)

Camat

Kasi Sosial Kecamatan Batealit

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply