Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara

Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara

Sistem pembinaan karir adalah upaya sistemik yang mencakup struktur dan proses yang menghasilkan keselarasan antara kompetensi pegawai dengan kebutuhan organisasi (SE KemenPAN RB No. SE/18/M.PAN/2004 tentang Pemberian Tugas belajar dan Izin belajar PNS).

nur

Nur Muhis, S.E.,M.Si

Dilihat dari data dua tahun terakhir (2015-2016) semangat PNS di Jepara untuk melanjutkan pendidikan formalnya sungguh luar biasa. Pemberian rekomendasi tugas belajar/izin beljar dari tahun ke tahunpun meningkat pesat. Pada tahun 2015 sebanyak 205 dan tahun 2016 meningkat menjadi 220 PNS yang melanjutkan pendidikannya utamanya pendidikan strata 1 (S1) dan strata 2 (S2) Program Magister.
Kondisi tersebut perlu disusun suatu pola karir pegawai yang sesuai kebutuhan dan misi pemerintah kabupaten Jepara dalam mendukung karir pegawai sesuai dengan pengembangan manajemen kepegawaian dan peraturan perundang-undngan yang berlaku.

Profil kali ini adalah salah satu PNS yang telah menyelesaikan tugas belajarnya di UNDIP Semarang. Adalah Nur Muhis, S.E., M.Si. kelahiran Brebes 21 September 1976 beralamat di RT 4/3 Sendang kecamatan Kalinyamatan.
Pendidikan SD hingga SMAnya diselesaikan di Brebes melanjutkan Diploma 1 di Yogyakarta dan D3 Politeknik Undip Semarang, menuntaskan S1nya dari STIE Dharmaputra Semarang kemudian merampungkan Magister Akuntansi di UNDIP Semarang.

Nur Muhis mengawali karir CPNS dengan golongan ruang II/c berpangkat Pengatur dengan jabatan verifikator keuangan.

Suami dari Wahyuning Y.  yang juga PNS bidang kesehatan di Puskesmas Kalinyamatan. Sebelum menjadi PNS Nur Muhis pernah bekerja di beberapa perusahaan. Ia pernah menjadi Auditor di salah satu Kantor Akuntan Publik di Jawa Tengah. Ia juga pernah menjadi seorang Akuntan  RS Swasta di Semarang, dan yang paling akhir sebelum menjadi PNS karir swastanya sebagai Internal Auidit di Perusahaan Industri Keuangan Non Bank dan perusahaan distribusi bahan bangunan se Pulau Jawa.

Selamat Nur Muhis, S.E., M.Si telah menyelesaiakan pendidikan S2 program Magister Akuntansi pada Universitas Diponegoro Semarang semoga berkontribusi maksimal sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Jepara.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply